Pray for Donggala

Tempat Wisata Keren Di Sekitar Danau Toba

Danau Toba adalah salah satu danau terbesar di Indonesia dan di Asia Tenggara serta menempati peringkat dua danau terluas di dunia setelah Danau Victoria di Afrika. Terletak di propinsi Sumatera Utara, Danau ini menyimpan berjuta pesona alam yang tak akan habis untuk dijelajahi.

Sejarah mencatat bahwa danau ini terbentuk dari letusan gunung berapi super. Danau ini bak lautan luas jika dilihat di sepanjang pesisirnya. Anda akan dibuat kagum oleh keindahan Danau Toba ini, hamparan bukit barisan yang mengelilinginya dan pulau vulkanik yang berada di tengahnya, yaitu Pulau Samosir.

Ada banyak alasan mengapa mommy wajib menghabiskan waktu di Danau Toba, selain menikmati pesonanya;

mommy wajib menjelajahi tempat wisata di sekitarnya yang tak kalah menarik. Berikut rangkumannya:

1. Menikmati sisi romantis Danau Toba: Kebun Bunga Sapo Juma Tongging

Sapo Juma sebenarnya merupakan sebuah penginapan di pinggir Danau Toba. Suasana yang tenang dengan suguhan kecantikan Danau Toba adalah hal yang akan anda dapatkan.

Photo by andi.motret
Belakangan nama Sapo Juma cukup viral di media sosial khususnya di instagram. Hal ini tak lepas dari keberadaan bunga bunga cantik di area Sapo Juma. Tak sedikit pengunjung yang berfoto-foto di lokasi kebun bunga Sapo Juma tersebut.
Photo by muhammad_farwis
Di antara bunga-bunga yang tumbuh bermekaran, sudah ada jalan setapak. Jadi
mommy bisa menikmati bunga dalam jarak dekat ataupun hunting foto di sana tanpa merusak tanaman yang ada.
Photo by alie_photoart

Kebun Bunga Sapo Juma Tongging

Lokasi: Desa Tongging, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo, Sumatera Utara.
Cara ke Sana: Rute Pematang Siantar – Raya Tigarunggu Seribu Dolok – Merek. Selanjutnya akan bertemu dengan perempatan jika lurus ke Air Terjun Sipiso- piso dan jika ke kiri arah  Paropo. Untuk menuju Sapo Juma ambil ke kanan melewati jalan yang lumayan rusak. Rute lain adalah via Bukit Gajah Bobok dan via Jalan Lintas Merek – Sidikalang.
Tiket Masuk: Rp20.000/orang.

2. Ketika pesona alam bersanding dengan warisan leluhur: Lembah Bakkara

Tempat ini dibelah oleh dua aliran sungai besar yang berair deras. Sungai terbesar yang dominan adalah Aek Silang yang bersumber dari air terjun yang tercurah dari bentangan perbukitan. Sungai kedua yang lebih kecil bernama Aek Simangira. Keduanya mengaliri beberapa desa dan bermuara di Danau Toba.

Photo by docrocix, tiarmanalu
Lembah Bakkara adalah tempat kelahiran dari Raja Sisingamangaraja XII, Pahlawan nasional dari Sumatera Utara yang dahulu berperang melawan penjajahan Belanda.
Photo by nidyapramita
Bakkara terkenal dengan Aek Sipangolu (air yang menghidupkan). Konon menurut cerita jika seseorang terkena jenis penyakit apapun apabila orang tersebut berendam atau meminum air dari Aek Sipangolu maka ia akan sembuh.
Aek Sipangolu adalah sumber air yang keluar dari batu dan mengalir sepanjang masa, airnya segar dan jernih dan bermuara di Danau Toba. Bakkara juga terkenal akan bawang merahnya yang menjadi komoditas utama penduduk daerah ini, di samping padi dan kacang tanah.
Photo by lalaphoe, cometosumaterautara, sahatmps

Lembah Bakkara Lokasi: Kabupaten Humbang Hasundutan, Kecamatan Baktiraja, Sumatera Utara.
Cara ke Sana: Rute pertama: Medan-Siborong-borong-Kecamatan Muara. Rute kedua: Sidikalang-Doloksanggul.

Read 51 times

Last modified on Tuesday, 02/10/2018

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.

STREAMING & PODCAST

MOMANDKIDS RADIO

Listen to MOMANDKIDS RADIO | SoundCloud is an audio platform that lets you listen to what you love and share the sounds you create.. 11 Tracks. 5 Followers. Stream Tracks and Playlists from MOMANDKIDS RADIO on your desktop or mobile device.

MOM AND KIDS RADIO BANDUNG PROFILE

99,2 FM MOM AND KIDS RADIO PROFILE

Go to top
Template by JoomlaShine