Pray for Donggala

Mommy Berani Mencoba Makanan Ekstrim Ini?

Mommy Berani Mencoba  Makanan Ekstrim Ini?

Makanan luar negeri bisa jadi tak menggugah selera orang asing, tetapi amat disukai warga negara dimana makanan tersebut berasal. Seperti misalnya orang Indonesia amat menyukai pempek, tapi belum tentu lidah orang bule juga doyan dengan makanan tersebut. Ini sangatlah normal, namun tahukah Mommy akan makanan yang begitu menjijikan bahkan bagi orang lokal sekalipun?

Jika kuliner larva ataupun serangga sudah terkesan sangat ekstrim untuk Mommy, bisa-bisa Mommy pingsan begitu disuguhi oleh makanan yang ada di dalam artikel ini. Atau jika Mommy ingin tantangan yang lebih, Mommy dapat mencoba daging ular Kobra dari Yogyakarta atau minuman anggur dari Korea yang direndam bersama bayi tikus mati.

Masih kurang? Mari baca lebih lanjut dan lihat apakah makanan ekstrim berikut ini dapat menggugah selera Mommy.

1.Huitlacoche – Meksiko

makananekstrim8

Dikenal juga sebagai truffle Meksiko, huitlacoche adalah jamur yang tumbuh di jagung yang tak terawat setelah hujan. Jamur ini muncul keluar dari sela-sela jagung dan ternyata huitlacoche jauh lebih sehat untuk dimakan daripada jagung itu sendiri.

Huitlacoche akan berubah menjadi hitam jika dimasak dan dapat dimasak seperti jamur biasa lainnya. Jika ingin mencoba, Mommy cukup pergi ke supermarket di Amerika Serikat dan mencari huitlacoche yang sudah dikalengkan.

2.Squirrel Brain – Amerika Serikat

makananekstrim7

Bagi orang Indonesia, otak sapi merupakan hidangan yang lezat dan banyak disajikan di rumah makan Padang. Namun bagaimana dengan otak tupai? Makanan ini telah mendapatkan banyak penggemar di Amerika Selatan meski mengonsumsi otak tupai dapat menyebabkan penyakit fatal yang disebut juga dengan penyakit sapi gila. Tidak main-main, penyakit ini dapat menyebabkan otak menjadi berlubang.

3.Sannakji – Korea Selatan

makananekstrim6

Sannakji adalah tentakel bayi gurita yang sudah dipisahkan dari kepalanya. Walaupun begitu, tentakel ini masih menggeliat-geliat di atas piring dan bahkan di dalam mulut Mommy. Masyarakat Korea biasanya mencelupkan Sannakji ke dalam minyak wijen sebelum mengunyah dan menelannya tanpa resiko sesak nafas.

Hidangan ini menimbulkan sedikit kontroversi di Amerika karena guritanya tampak hidup. Ini sebenarnya karena aktivitas saraf luar biasa yang membuat gurita seakan-akan masih hidup padahal telah mati.

4.Fruit Bats – Indonesia

makananekstrim4

Sejak zaman dulu, kelelawar merupakan makanan sehari-hari dan kadang digunakan sebagai pengobatan tradisional di seluruh dunia. Indonesia adalah salah satu dari sekian negara tersebut yang masih menyantap kelelawar buah atau fruit bats hingga sekarang. Warga lokal juga percaya bahwa kelelawar ini dapat mengobati asma dan penyakit medis lainnya.

Cara menghidangkan kelelawar ini ada dua macam, yaitu diasapi sampai menjadi seperti dendeng, atau bisa juga direbus dalam kaldu sop.

Giant Bullfrog – Namibia

makananekstrim3

Katak raksasa beracun ini biasanya diburu setelah musim hujan di Namibia karena di saat inilah racun mereka tidak begitu kuat lagi sehingga lebih aman untuk dikonsumsi. Pada awal musim hujan, para koki mempersiapkan peralatan masak mereka yang dibuat dari pohon Omuhongo untuk menetralkan racunnya.

Amatlah berbahaya jika tidak melakukan ini karena beresiko nyeri buang air kecil, gagal ginjal, dan naasnya dapat menyebabkan kematian.


5.Escamoles – Meksiko

makananekstrim2

Disebut juga sebagai caviar serangga, escamoles terbuat dari larva dan pupa semut. Harganya sangat mahal dikarenakan proses pengumpulan bahan utamanya yang sulit, pemburu harus menggali sampai dalam ke bawah tanaman agave dan harus tahan digigit oleh semut-semut dewasa yang menjaga larva dan pupanya.

Biasanya escamoles disajikan pada taco atau tortilla dengan sejumlah kecil cabai hijau, bawang cincang serta beberapa daun epazote.

Bagaimana mom,berani cona makanan-makanan diatas?

Read 75 times

Last modified on Tuesday, 02/10/2018

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.

STREAMING & PODCAST

MOMANDKIDS RADIO

Listen to MOMANDKIDS RADIO | SoundCloud is an audio platform that lets you listen to what you love and share the sounds you create.. 11 Tracks. 5 Followers. Stream Tracks and Playlists from MOMANDKIDS RADIO on your desktop or mobile device.

MOM AND KIDS RADIO BANDUNG PROFILE

99,2 FM MOM AND KIDS RADIO PROFILE

Go to top
Template by JoomlaShine