418361
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
432
549
3797
174217
10376
20385
418361

Your IP: 54.156.85.167
2018-08-18 18:34

Lima Transfer Termahal di Liga Italia: Didominasi Juventus, CR7 Langsung Jadi Nomor Satu

Lima Transfer Termahal di Liga Italia: Didominasi Juventus, CR7 Langsung Jadi Nomor Satu
Pemain Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo membiarkan sedikit jenggot berada di dagunya saat tampil di perhelatan Piala Dunia 2018. 

TRIBUNNEWS.COM - Cristiano Ronaldo dikabarkan setuju bergabung dengan Juventus setelah dilepas Real Madrid pada Selasa (10/7/2018).

Menurut berita yang dirangkum dari berbagai media Italia, dilansirBolaSport.comJuventus setuju merekrut Cristiano Ronaldo seharga 105 juta euro.

Jumlah ekuivalen dengan Rp 1,76 triliun itu langsung memecahkan rekor transfer pembelian pemain termahal di Liga Italia. Sebagai komparasi, nilai transfer Ronaldo setara dengan uang yang diperoleh Juve ketika melego Paul Pogba ke Manchester United pada 2016. Saat itu, Pogba tercatat sebagai pemain termahal di dunia. Kalau nilai tersebut terkonfirmasi, Ronaldo sahih menyandang predikat pembelian termahal dalam sejarah Serie A.

Berikut lima transfer termahal yang dikeluarkan klub lapis teratas Liga Italia, seperti dirangkum ari Transfermarkt.

1. Cristiano Ronaldo (dari Real Madrid ke Juventus)

Tak lama setelah situs resmi Real Madrid mengonfirmasi perpisahan dengan Cristiano Ronaldo, terpampang data transfer kapten timnas Portugal itu ke Juventus di situs Transfermarkt. Harga yang dicantumkan adalah 105 juta euro. Uang yang dikeluarkan Juventus itu membuat CR7 tercatat dalam buku rekor transfer pemain masuk termahal di Italia.

2. Gonzalo Higuain (Napoli ke Juventus)

Sebelum rekor dipecahkan Ronaldo, status pemain termahal diSerie A menjadi milik personel lain Juventus, Gonzalo Higuain. Sesama eks pemain Real Madrid, Higuain dicomot Juve dari rival lokal, Napoli, pada 2016. Harga transfer bomber Argentina tersebut mencapai 90 juta euro.

3. Hernan Crespo (Parma ke Lazio)

Lazio menggelontorkan dana total senilai 56,81 juta euro saat membajak Hernan Crespo dari Parma pada 2000. Angka transfer ini juga menjadikan Crespo pemain termahal di dunia kala itu. Hanya, rekor tersebut cuma bertahan dua minggu sebelum dipecahkan oleh pembelian Luis Figo yang dilakoni Real Madriddari Barcelona.

4. Gianluigi Buffon (Parma ke Juventus)

Lagi-lagi Juventus mewakilkan nama dalam daftar rekor pembelian pemain termahal di Liga Italia. Bujet 52,88 juta euro dianggarkan Juve saat memboyong kiperGianluigi Buffon dari Parma. Transaksi tersebut dilakukan pada 2001, tetapi rekor Buffon sebagai kiper termahal di dunia awet hingga belum terpecahkan saat ini.

5. Gaizka Mendieta (Valencia ke Lazio)

Pada masa kejayaannya, Gaizka Mendieta merupakan salah satu komoditas transfer terpanas di Eropa. Lazio pun rela mengucurkan uang 48 juta euro guna menariknya ke Italia pada 2001. Hanya, pria Spanyol itu banyak dikategorikan flop alias gagal setelah cuma tampil setahun di Lazio.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Lima Transfer Termahal di Liga Italia: Didominasi Juventus, CR7 Langsung Jadi Nomor Satu, http://www.tribunnews.com/superskor/2018/07/11/lima-transfer-termahal-di-liga-italia-didominasi-juventus-cr7-langsung-jadi-nomor-satu?page=all.

Editor: Hasiolan Eko P Gultom

Go to top