418366
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
437
549
3802
174217
10381
20385
418366

Your IP: 54.156.85.167
2018-08-18 18:35

Moms, Ini Bahaya Yang Mengintai Jika Si Kecil Sering Bermain Make Up

Anak bermain dengan make up orang dewasa

Nakita.id - Saat memasuki usia 2 sampai 3 tahun, anak biasanya mulai tertarik mempelajari kehidupan dan manusia. Biasanya pada usia ini, Si Kecil akan mulai terbiasa mengikuti tingkah laku orang dewasa. Terlebih tingkah laku orantuanya.

Nah, salah satu tingkah laku yang kerap diikuti khususnya anak perempuan, ialah saat ibunya saat mengenakan make upAnak perempuan biasanya tertarik dengan kecantikan dan keindahan yang diperlihatkan ibunya setelah mengenakan make up. Bahkan dengan daya imajinasinya, mereka kerap kali mengaitkan hal tersebut dengan sosok princess yang biasa mereka saksikan di televisi.

Akibat beberapa hal itulah, tak jarang diantara mereka yang mulai mencoba-coba dan mengikutinya.Meskipun terlihat lucu dan menggemaskan, tetapi hati-hati ya Moms. Sebab rupanya ada bahaya yang mengintai anak jika keseringan bermain-main dengan make up orang dewasa.

Iritasi

Seperti kita ketahui kulit anak berbeda dengan kulit orang dewasa. Meskipun kondisi kulit anak berbeda-beda, tetapi pada umumnya kulit anak lebih sensitif dan sangat mudah teriritasi.

Oleh karena itu keseringan penggunaan make up orang dewasa pada anak pun sangat tidak dianjurkan. Mengingat adanya kandungan bahan kimia di dalam make up orang dewasa.

Dalam beberapa kasus mungkin iritasi hanya terlihat merah dan agar perih. Namun dalam beberapa kasus lainnya, iritasi dapat pula terlihat dengan munculnya jerawat kecil di sekitar wajah anak.

Penuaan Dini

Baik pada orang dewasa maupun pada anak, penggunaan makeup dapat menutupi pori-pori kulit sehingga membuatnya sulit bernafas. Hal ini dapat menjadi awal mula rusaknya sel kulit dan membuatnya terlihat lebih tua daripada usia yang seharusnya.

Selain itu, kulit yang sulit bernafas juga dapat menghambat pertumbuhan kulit baru. Oleh karena itu Moms, sebaiknya jangan biasakan anak bermain-main dengan make up.

Sumber : www.nakita.grid.id

Go to top